Latest Updates

Sewa Kamar: 300rb/mlm@2org
Peserta: Saya, Pak Har, Pak Wondo, Pak Yuli, Mas Aris
Teknik: Dasaran, Trolling
Hasil: Ikan2 Karang Laut Dalam - Krapu sunu, Krapu Lumpur, Katambak ,dll.

Rencana trip ini sudah direncanakan 2 minggu sebelumnya, tapi karna kamar penginapan sdh penuh jd trip di undur minggu berikutnya.

Pukul 01.00 : Jumat, kami janji bertemu di pelabuhan Kartini Jepara unt langsung menuju ke karimun, karna kapal berangkat ontime jd kami tidak boleh terlambat sampai pelabuhan, berhubung pak wondo, pak yuli dan pak hartono rumahnya di semarang jadi yang memesan tiket adalah mas kharis yg rumahnya di Jepara.
Pukul 13.30: kami semua sdh berada di pelabuhan dan lgsg naik ke kapal bahari express. krn tdk kebagian tiket duduk jadi kami lgsg ke dek paling atas.
pukul 16.30: kami Sampai di Pulau Karimunjawa langsung menuju penginapan apung py pak joko yg ada di sebelah P. Menjangan Besar unt beristirahat krn rencana trip adl besok pagi, sementara yg lain istirahat sy iseng2 lempar pancing cumi-cumi ke depan kamar hotel, tryt lgsg "strike", cumi-cumi 0.4kg berhasil di naikkan. krn yg lain tdk membawa umpan cumi2 buatan, jd terpaksa dah py gw dipakai bergantian. ahirnya 5 ekor cumi2 berhasil didapatkan. stlh itu kami istirahat sebentar, hbs magrib stlh makan dan masak cumi2 hasil pancingan tadi, kami mulai lg mancing di sekitar penginapan.
alhasil, 2 ekor ikan kembung, 2 ekor cumi2 dan beberapa ikan karang kami naikkan, pak yuli 2x strike ikan gedhe (dari jeritan reelnya mgkn 1kg up) tp tdk bs naik krn tersangkut karang. sampai jm 1 pagi kami tdk ada yg tdr..sempat terpikir "bsok gmn, pst pada klenger ini..hahaha".
Pkl 04.00: kapal sdh siap, reel dan joran sdh siap, tp orang2nya blm ada yg bangun , ahirnya keberangkatan molor sampai jm 04.30. lgsg menuju spot pertama, perjalanan -+30mnt.

Spot Pertama: strike di awali oleh pak wondo, dg pelan ahirnya seekor krapu sunu @1kg berhasil di naikkan.. 5 mnt kemudian pak wondo kembali strike, kali ini seekor ikan Katambak @1kg. wah..lg harinya pak wondo ini.. kemudian secara bergantian (dan bersamaan) yg lain dan pakwondo jg strike ikan kuniran @0.3-0.5kgan, hampir sejam kami slalu strike kuniran, ahirnya kapt memutuskan unt pindah spot.

Spot kedua: kapt mengawali strike ikan krapu sunu, dilanjutkan pak wondo dan yg lain.. beberapa ekor ikan @1kg berhasil naik dan puluhan ekor ikan krapu dan ikan karang lainnya dibawah 1kg.
Spot ketiga (spot kapal karam): disini tdk banyak didapatkan ikan krn arusnya tiba2 sangat kencang.. jd kami putuskan unt pulang ke penginapan (jm 12.30).

Stelah makan dan mandi, di lanjutkan mancing lg di penginapan, 5 ekor cumi2, puluhan ekor ikan kurisi dan ikan karang kecil kami naikkan. ikan2 kecil itu kami kasihkan ke ikan hiu yg ada di penginapan, dan cumi2nya dibiarkan hidup unt dibawa plg bsok.

Hari kedua: trip dimulai pkl 05.00, agk molor krn kapt hrs nyari cumi2 unt umpan nanti..
hari ini kami cuma di satu spot, krn jm 14.00 hrs ngejar pesan tiket lgsg plg ke Jepara..
2 ekor ikan karang @5kg, puluhan ekor krapu @8ons, 3 ekor ikan kepala kambing @8ons dan banyak ikan kurisi dan kuniran.
^^sdh capek nulis, jd intinya saja ya

Pukul 13.30 kami cek out dari penginapan dan jam 19.00 kami tiba di Jepara (kapal sempat troubel td molor keberangkatannya)..

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT yang telah melindungi kami selama trip ini berlangsung
Kapt. Anwar yang memberikan service sangat memuaskan.
Terima kasih kepada teman2 peserta yang selalu kompak dan ceria dalam situasi apapun.

Pic:

perjalanan ke spot mancing

stike pertama dan kedua ikan sunu dan katambak

ikan sunu hasil pak kapt (numpang mejeng)

Ikan g tau namanya

pak yuli dg stike kuniran

Sebagian Hasil trip pertama

strike hari ke-2 pak yuli dg ikan gerik

saya dengan ikan karang (kaga tau namanya)

saya dengan ikan kepala kambing

suasana depan penginapan 1

suasana depan penginapan

suasana depan kamar

di tengah2 penginapan

2 Responses to "Trip Mancing Ahir Tahun di Karimun Jawa Jepara"

1. http://pondokagan2.blogspot.com/
    mancing ujung genteng sukabumi

2. Sewa kapal mancing di karimun brp untuk setengah hari dari pagi sampai sore gan?